7 Tahap Order Interior Jogja

Proses pembuatan interior di Jogja memerlukan 7 tahapan ini agar bisa dihasilkan sebuah interior yang sesuai dengan keinginan seperti : Bentuk, Fungsi, Warna, dan Anggaran.

7 Tahap Order Jasa Interior Jogja sebagai berikut :

Tahap pemesanan interior jogja

1. Konsultasi Desain Interior

Konsultasi merupakan tahap pertama yang dilakukan sebagai langkah pertama,

Cara Konsultasi bisa melalui berbagai media yaitu : Whatsapp, Email, Bertemu langsung

Apa saja yang ditanyakan : Harga jasa desain, Harga Interior Per Meter, Bahan dasar, Finishing, Dimensi Produk

Persiapan sebelum konsultasi : Foto ruang atau video, Perkitaan ukuran, dan catatan kecil keinginan bentuk, warna dan fungsinya

2. Proses Survey Lokasi

Jika saat konsultasi jasa interior desain di Jogja sudah sesuai dengan yang diinginkan baik layanan dan anggaran sesuai syarat dan ketentuan masing masing penyedia layanan, bisa langsung meminta untuk dijadwalkan ke lokasi agar bisa mendapatkan gambaran desain lebih detail dengan ukuran ruangan sebenarnya.

3. Pembuatan Design 3 D dan Animasi

Setelah proses pengukuran lokasi dibuat ke dalam bentuk 3 dimensi, mentafsirkan apa yang klien inginkan, biasanya tahap pertama diajukan untuk proses revisi penyesuaian anggaran, bentuk, warna, dan fungsi-fungsi lainya.

Kapan desain mulai dikerjakan ? pada umumnya setelah pembayaran sesuai harga yang disepakati dengan estimasi waktu 6 sampai 10 hari untuk satu ruangan.

Jika kesemuanya sudah selesai melalui tahap revisi, dilakukan permintaan untuk dibuat dalam bentuk nyata sesuai dengan yang telah dibuat.

4. Produksi

Proses produksi setelah acc desain dan kesepakatan harga, dengan syarat dan ketentuan berlaku dengan menginformasikan, bahan yang digunakan, misal : Plywood 18 mm dan 15 mm, Finishing HPL merk A, engsel Merk A, aksesoris lainya merk A dan sebagainya untuk ditandatangni bersama, agar saat setelah jadi terpasang tidak ada permasalahan yang timbul akibat kesalahan kesepakatan / akad.

Produksi interior dilaksanakan sesuai jadwal dan ditandai dengan pembayaran tanda jadi 50 atau 60 % sesuai kesepakatan yang berlaku. Sebaiknya ditandatangani dengan materai 6000 rupiah

5. Pengiriman ke lokasi

Pengiriman biasanya setelah 80 % siap untuk dipasang di lokasi, dengan menentukan jadwal dan memastikan lokasi clear bersih pekerjaan lainya seperti lantai dinding dan instalasi listrik sudah terpasang. Mengapa demikian, dikarenakan jika pekerjaan tersebut belum diselesaikan akan menambah pekerjaan sehingga menyulitkan pemilik mengatur jadwal tukang spesialis untuk memperbaiki dengan koordinasi dengan tukang interior.

6. Instalasi di Lokasi

Instalasi di lokasi memerlukan waktu biasanya 1 sd 2 hari kerja, terkecuali jika dilembut biasanya selesai 1 x 24 jam.

7. Pengecekan

Proses paling penting terakhir adalah pengecekan hasil jadi dengan data yang telah disepakati di awal, apakah sudah sesuai dengan spesifikasi dan apakah ada pekerjaan yang belum diselesaikan.

JIka belum sebaiknya untuk segera membenahi, karena tukang hpl biasanya hanya mengikuti desain yang sudah dibuat,

setelah semua sesuai dengan desain, pihak owner memberikan pelunasan sebagai tanda project interior telah selesai

Demikian 7 tahap order jasa interior sekiaranya proses dari kami jasa interior jogja yang biasa kami terapkan kepada pemilik ruangan agar medapatkan hasil maksimal dan efektif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *